Banner_one BuxStore PTCBoxecBux Banner_one BuxStore PTCBoxecBux Banner_one BuxStore PTCBox ecBux
 
25 Desember 2011

Cara Mendaftarkan blog ke Technorati

Technorati No: V9BU2A4QQE3E

Oke kawan, pada kesempatan ini saya akan mencoba sharing tentang cara mendaftarkan blog ke Technorati. Kata Technorati pasti sudah tidak asing lagi buat para blogger, sering kita dengar di dunia blogger, lalu apa itu Technorati?


Tehcnorati merupakan mesin pelacak blog, dia akan mengindex blog-blog diseluruh dunia dan menempatkan di direktoti mereka (dikutip dari trik-tips.blogspot.com).Technorati Media adalah perusahaan media online dan terintegrasi dengan jaringan iklan yang diluncurkan pada bulan Juni 2008. Jaringan iklan Technorati Media telah dengan cepat tumbuh menjadi jaringan iklan terbesar media sosial (blog, jaringan sosial dan distribusi konten), dengan audien membanggakan lebih dari 300 juta pengunjung unik per bulan di seluruh dunia dan 150 juta orang di Amerika Serikat (dikutip dari jeffersonsh.blogspot.com). Trus apa fungsinya technorati itu? jika kita mendaftar di tehnorati dan blog kita kita terindex disana maka blog kita akan lebih dikenal di seluruh dunia. Trus kita juga bisa memantau kepopuleran blog kita, kita bisa mengetahui rangking blog kita dan juga bisa tahu blog mana aja yang ngelink ke blog kita atau istilah lainnya blog reaction (dikutip dari trik-tips.blogspot.com).

Oke sobat, udahan dulu basa-basinya yach, mari kita kembali ke pertanyaan Bagaimana Cara mendaftarkan blog ke Technorati? beginilah caranya: 

1. Pertama anda kunjungi alamat ini => http://technorati.com/blogs/directory/ Lalu buat akun di technorati dengan mengklik menu join disebelah kanan atas halaman, dan isi form technorati profile yang diberikan, jangan lupa centang kotak dialog "I agree to abide by technorati's privacy policy and terms of use", lalu klik join. 

2. Langkah berikutnya anda disuruh verifikasi email, verivikasi lah dengan cara buka email anda dan klik link yang dikirim oleh Technorati. Dari link tersebut anda akan diarahkan kembali ke situs technorati. 

3. Sign up sesuai akun yang telah anda buat tadi, dan langsung klik nama username anda yang letaknya di kanan atas. 

4. Di halaman My profile lengkapi form yang ada, atau langsung menuju ke kotak "start a blog claim" yang berada di bawah kotak my profile image. isikan url lengkap situs/blog Sobat dan klik claim. 

5. Beberapa saat kemudian, buka kembali akun username anda. Dan akan muncul thumbnail dari situs anda dibawah foto profil. 

6. Lanjutkan dengan menekan Check Claim. Sampai langkah ini tentunya situs kita dinyatakan belum diverifikasi dan diberikan nomor Claim Token seperti : V9BU2A4QQE3E . Lengkapnya seperti dibawah ini:

Dec 24, 2011. Technorati will need to verify that you are an author of the blog by looking for a unique code. Please put the following short code V9BU2A4QQE3E within a new blog post and publish it. This code must appear in the published post and it must also appear in your corresponding RSS feed once published. Once it is published, use the "Verify Claim Token" button on this page to tell Technorati your blog is ready for Technorati to verify the claim token and proceed to final review.
7. Masuk ke akun situs atau blog anda, buatlah sebuah postingan yang berisi kode token yang diberikan technorati seperti yang saya lakukan ini dan segera publish atau terbitkan. 

8. Kembali ke akun Technorati, lakukan Check Claim. Jika berhasil akan tampil pesan (We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review), dengan demikian langkah memverifikasi token technorati telah berhasil dan tinggal menunggu review dari pihak Technorati. 

9. Selalu Cek email kita secara rutin, sebab mungkin saja pihak technorati mengirimi kita email yang memberitahukan untuk mengambil tindakan selanjutnya seperti mengedit tag dan lain sebagainya.
Sekian Tips Dari ane Semoga Bermanfaat Buat Sahabat Bloggers 

Regards

1 komentar:

Gunawan mengatakan...

Saya mau nanya sob kira2 blog ini sdh di klaim dan diterima oleh Technorati...

Posting Komentar

free counters

Updates Via E-Mail